Sambut Tahun Baru Islam dengan Pawai, Dongeng dan Fashion Show

Sambut Tahun Baru Islam dengan Pawai, Dongeng dan Fashion Show

SekolahKreatif.com – Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya menyambut tahun baru Islam 1444 H pada hari Jumat pagi (29/7/2022) dengan berbagai kegiatan. Kegiatan itu diantaranya ialah pawai taaruf, dongeng dan fashion show.

Ustadz Suyono, Kepala Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya memberi sambutan dihadapan siswa dan secara resmi membuka kegiatan pawai taáruf. “Semoga dengan kegiatan ini anak semakin memahami peristiwa dan sejarah tahun baru Islam 1 Muharram” ujarnya.

Setelah pawai 1 Muharram secara resmi dibuka, dengan berjalan berbaris siswa kelas 4, 5 dan 6 berkeliling di jalan Baratajaya sambil membawa poster Muharram dan membaca asmaul husna.

Ada Fashion Show dan Dongengnya Juga.

Kegiatan menyambut tahun baru Islam untuk kelas 1 dan 2 juga tidak kalah semarak. Siswa kelas 1 dan 2 mengikuti kegiatan fashion show. Kegiatan ini diadakan di halaman sekolah. Secara bergantian para siswa menunjukkan ekspresi dan busana muslimnya sambil membawa poster ucapan selamat tahun baru islam.

Di lantai 2 siswa kelas 3 mengikuti kegiatan dongeng Islami. Dongeng disampaikan oleh Ustadz Eko dan Tobi, si boneka lucu. Ustadz Eko dan Toby menyampaikan tentang kisah sejarah hijrahnya nabi Muhammad dari Kota Mekkah ke Kota Madinah. Peristiwa ini yang menjadi sejarah tahun baru Islam. Siswa kelas 3 mengikuti dengan gembira. (zuhri)