Asyiknya Sehari Jadi Katak, Lebah, dan Kelinci di Sekolah Kreatif 16

PWMU.CO – Pagi itu Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya terlihat ramai. Tampak para siswa kelas I berlalu-lalang dengan kostum petualang alam, binatang, dan tumbuhan. Wali murid pun terlihat antusias memadati halaman sekolah. Mereka ingin melihat penampilan anak-anaknya.

SD yang bertajuk sekolah menyenangkan dengan konsep edutainment ini mengajak siswanya belajar luar kelas dalam assembly learning, Jumat (4/10/19). Kegiatan ini merupakan bentuk pembelajaran siswa dalam mengekspresikan kreativitasnya sesuai dengan tema yang sedang berlangsung.

Bertema “Petualangan Sahabat Alam”, kegiatan ini dikemas dalam bentuk tampilan gerak dan lagu dengan latar panggung hutan alam yang ikuti 113 siswa kelas I.

Putri Wulandari Ningsih SPd, guru kelas ,I mengatakan, assembly learning ini bertujuan untuk memperdalam pembelajaran tematik secara kontekstual. “Jadi para siswa kita ajak untuk belajar secara langsung mengenal hewan yang keluar di waktu pagi, siang, sore dan malam, serta apa saja yang dilakukan para tumbuhan dan hewan di dalam hutan”, katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, selain siswa-siswi dapat mengenal hewan dan tumbuhan, juga dapat melatih keberanian siswa tampil di depan umum.

Muhammad Ardio Aditama, salah satu pengisi acara mengaku senang. “Aku bisa tampil sama teman-teman. Senang karena aku jadi petualang. Dan teman-teman yang lain ada yang jadi kelinci, lebah, burung hantu, lumba-lumba, katak, bunga, matahari, dan bintang,” ungkapnya. (*)
(Riska)

Leave a reply