Begini Sekolah Kreatif 16 Mengemas Peringatan Nuzulul Quran

PWMU.CO – Dengan nuansa putih, Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya menggelar peringatan Nuzulul Quran bertema “Anak Shaleh dan Shalehah Suka dan Gembira Berpuasa”, Jumat (24/5/19). Kegiatan ini diikuti ratusan siswa yang dikelompokkan menjadi dua: kelas I dan II di hall lantai 3 sedangkan kelas kelas III-VI di halaman sekolah.

Pembukaan acara berlangsung semarak. Diawali dengan murajaah oleh siswa program tahfidh juz 30. Disusul penampilan Tim Hip Hop Kids yang membawakan lagu Sang Surya versi hip-hop. Selanjutnya, penampilan solo Dea dengan lagu Ramadhan Kurindu.

Untuk memotivasi para siswa menghafal Alquran, panitia menghadirkan bintang tamu hafidz cilik Abdurrahman Irsyad dari Surabaya. Sebelum memberi tips cara mudah menghafal Alquran, dia unjuk kebolehan dengan melafalkan surat Al Jin di juz 29. Setelah itu, dia memberikan tipsnya: murajaah tiga baris tiga baris secara berulang dan dilakukan sebelum atau sesudah shalat Subuh.

Kepala Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya Maulana Muhammad ST menyampaikan pentingnya menjadikan Alquran sebagai rujukan Muslim dalam sendi-sendi kehidupan. “Karena dalam Alquran terdapat solusi dari segala permasalahan,” ucapnya.

Dia berharap, “Dengan adanya acara ini, para siswa akan menjadi anak shaleh dan shalehah, hafidz Quran, dan membanggakan orangtua.”

Di akhir acara, ada pemberian reward (penghargaan) The Best Jamaah. Reward ini diberikan pada 10 siswa kelas IV dan V yang terbaik dalam shalat berjamaah di sekolah.

Sekolah kreatif ini juga memberikan santunan pada anak yatim dan santri TPA/TPQ di lingkungan Muhammadiyah Ngagel Kota Surabaya. (Ika)

Leave a reply