Melihat Pesawat Terbang dari Dekat

Dalam kehidupan, manusia tidak bisa lepas dari alat transportasi sangat penting. Dengan menggunakan alat transportasi seperti Mobil, kereta Api, Pesawat Terbang, Kapal Laut dan sebagai, dapat memudahkan setiap langkah Manusia bisa mencapai tujuan,

Atas dasar, peranan Alat Transpostasi sangat penting membuat Siswa-Siswi kelas 2 SD Muhammadiyah 16 Surabaya. Sebanyak 75 anak dan 12 Guru pendamping dari Sekolah yang berlokasi di Barata Jaya mempelajari alat transportasi. Mereka melakukan proses belajar mengajar bidang Studi Ilmu Pengetahuan Sosial di daerah Lanudal Juanda.

Para anak didik Sekolah pimpinan Mualana Muhammad di Pangkalan Udara mendapat respon positif dari pihak Angkatan Laut Juanda. Dengan dipandu 2 anggota Angkatan Laut, para Siswa-sisi mendapat ilmu tentang aneka ragam dan kegunaan Pesawat tempur untuk latian maupun bertempur.

Bagi para pelajar tingkat SD, kehadiran di Pangkalan Udara Angkatan Laut Juanda tidak dilewati begitu saja. Beragam pertanyaan dilontarkan para Siswa-siswi SD Muhammadiyah 16 Surabaya yang mayoritas mengenai volume penumpang dan kecepatan Pesawat Tempur.

Guru pendamping, Syamsul menyatakan kegiatan ini bertujuan agar para anak didik dapat mengenal, melihat dan belajar langsung mengenai pesawat kepada ahlinya. “Selama ini, daya imanijasi anak-anak soal pesawat mayoritas didominasi dengan melihat pesawat melalui media Televisi. Dengan kunjungan langsung, anak-anak bisa melihat dari dekat bentuk fisik Pesawat tempur dan mendapat ilmu dari pihak Pangkalan Udara Angkatan Laut Juanda,” tuturnya. Pada saat tanya jawab banyak siswa bertanya pak harga pesawat itu berapa..? dan belinya dimana ya pak.. tuturnya lagi.

Kegiatan belajar di Juanda tidak hanya di Pangkalan Udara Angkatan Laut, tapi para Siswa-siswi juga mengunjungi Rumah Pinter Juanda Cendekia. Selain jalan ditali, flying fox, spider eb, para Murid masuk mewarnai pesawat tempur dan menonton film tentang mencintai ozon.

 

Leave a reply