Dari Boyolali Belajar Sekolah Kreatif ke Surabaya

Sembilan kepala sekolah dari Boyolali didamping Maulana Muhammad (keempat dari kiri) dan Heru Tjahyono (keempat dari kanan). (Zuhri/PWMU.CO)

PWMU.CO – Gaung Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16, Surabaya, menggema sampai jauh ke Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Buktinya, sembilan kepala sekolah yang tergabung dalam K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) Muhammadiyah Program Khusus se-Boyolali berkunjung ke sekolah yang berlokasi di Jalan Barata Jaya I/11 Surabaya, Selasa (9/1/18). Mereka ingin melihat secara langsung proses pembelajaran kreatif yang diterapkan sekolah ini.

Kepala Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah Maulana Muhammad yang didamping Heru Tjahyono—Ketua TIPS (Tim Inovasi Pengembangan Sekolah)—menyambut secara langsung tamunya. Dia mengatakan, sekolah yang dipimpinnya sudah sejak lama menjadi rujukan sekolah-sekolah Muhammadiyah secara nasional.

“Model pembelajaran di Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya ini sangat menginspirasi bagi kami yang ada di Boyolali,” ungkap Muhammad Fuad, Ketua K3SD Muhammadiyah Program Khusus Kabupaten Boyolali.

“Kami berencana melakukan follow up dengan memagangkan sejumlah guru dan dilanjutkan dengan mengadakan workshop pembelajaran,” imbuhnya.

Kunjungan diakhiri dengan foto bersama. Semangat! (Zuhri)

Leave a reply