Entrepreneur Week Kreatif 16, Sekolah pun Berubah Jadi Pasar

PWMU.CO – Pagi itu suasana Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya terlihat ramai dari biasanya. Sekolah yang berada di Jl. Baratajaya I No 11 itu bak pasar yang dipenuhi aneka makanan, minuman, dan alat tulis.

Tampak para siswa berjajar rapi dengan dagangan yang siap dijual. Itulah suasana Entrepreneur Week yang digelar di halaman sekolah selama sepekan mulai Senin (4/11/19).

Kegiatan ini merupakan bentuk pembelajaran siswa berwirausaha sejak dini. Bertema Menjadi Saudagar yang Patriot, kegiatan ini digelar untuk menyemarakkan Hari Pahlawan 2019.

Bazar berlangsung pukul 08.00-11.00 dibuka dengan berbagai tampilan seperti atraksi jurus Tapak Suci, Wushu, dan hiphop.

Kepala Urusan Kesiswaan Ustadz Taufik mengatakan, acara ini bertujuan melatih jiwa entrepreneur bagi semua siswa dari kelas I-VI. “Agar menjadi saudagar yang jujur dan berjiwa patriot yang menghargai jasa para pahlawan,” katanya.

Ia menambahkan, event tahunan ini gelar dengan panitia siswa kelas VI. “Tujuannya memberikan pembekalan pada mereka untuk mengelola sebuah acara dengan team work yang solid,” ujarnya.

Dalam sambutannya Wakasek Ely Rodlifah mengatakan, Entrepreneur Week diadakan untuk menanamkan jiwa wirausaha dengan karakter jujur, berani, dan empati untuk belajar bertransaksi dan bernegosiasi dengan orang lain, berinteraksi dengan masyarakat.

Ia juga mengapresiasi siswa kelas VI yang telah menjadi panitia dalam acara ini. “Mereka diberi tanggung jawab mengatur acara ini seperti menyiapkan stand, menjadi pembawa acara dan mengisi acara hiburan,” ujarnya.

Muhammad Faizan Ahzar, salah satu siswa mengaku senang saat berjualan. “Aku senang bisa jualan sama teman-teman. Aku jualan dimsum dibungkus godhong. Soalnya tidak boleh pakai plastik,” tuturnya. (*)
(Riska)

Entrepreneur Week, Sekolah pun Berubah Jadi Pasar

Leave a reply