Jadi Pelajar Empat Hari di SDM 16 Surabaya, Begini Kesan Siswa MIM Kedung Wuluh Lor Banyumas

PWMU.CO – Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah (SDM) 16 Surabaya kedatangan tamu dari Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Kedung Wuluh Lor Banyumas untuk magang dan students exchange (pertukaran pelajar) selama empat hari, Selasa-Jumat (15-8/10/19).

Rombongan MIM Kedung Wuluh Lor yang terdiri dari 10 siswa dan 2 guru pendamping ini disambut dengan ramah dan gembira oleh warga sekolah.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya Maulana Muhammad ST menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pada sekolahnya sebagai tempat magang dan students exchange. “Semoga selama empat hari ini banyak pembelajaran dan ilmu yang didapat,” ungkapnya Jumat.

Sementara itu, Daryanto guru pendamping MIM Kedung Wuluh Lor mengatakan, SD Muhammadiyah 16 ini benar-benar kreatif. “Saya heran sekolah kok bisa sekreatif ini. Murid-muridnya selalu bergembira, pembelajarannya menyenangkan, dan warga sekolahnya pun ramah-ramah membuat betah berada di sini,” ungkapnya.

Dia berharap konsep pembelajaran yang ada di sekolah kreatif ini bisa diterapkan di sekolahnya. “Dab semoga SDM 16 semakin maju, sukses, eksis, dan tetap menginspirasi,” ujarnya.

Herdina Salwa Fadilah, salah satu siswa students exchange senang bisa belajar di sekolah kreatif ini. “Aku senang karena sekolah asyik dan menyenangkan. Di sini aku dapat teman baru dan pengalaman baru”, ungkapnya.

Ia menambahkan, banyak pembelajaran yang telah didapat selama students exchange. “Di sekolah kreatif ini aku banyak belajar tentang persahabatan, persatuan dan kesatuan, cara menghormati orang lain, kerjasama, keterampilan, kreativitas, dan belajar budaya daerah lain,” katanya. (*)
(Riska)

Leave a reply