SD Muhammadiyah 16 Surabaya, Pamerkan Ratusan Hasil Kreatifitas Siswa

 

SD Muhammadiyah 16 Surabaya, atau yang dikenal dengan sebutan Sekolah Kreatif ini sebagai salah satu Sekolah percontohan Muhammadiyah ini, dalam setiap proses pembelajaranya mengedepankan konten “Disini Setiap Anak Juara” acapkali menunjukan karya seluruh siswanya.

Pada umumnya stand pameran diisi oleh info, kegiatan dan motto sekolah, tetapi Sekolah Kreatif ini berpendapat bahwa, “dari hasil karya ini terlihat jelas bahwa proses pembelajaran siswa, kerjasama antara siswa dan guru, wali murid dan lingkungan sekolah memberikan andil yang  besar dalam proses pembelajaran di sekolah kami ” Tutur Heru Tjahyono selaku Tim Inovasi Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya.

Ini dibuktikan  ketika mengikuti pameran pendidikan di Nurani di Cito Surabaya. Terlihat jelas, seluruh isi stand tidak hanya dipenuhi oleh info dan motto sekolah, tetapi juga karya seluruh siswa dengan mengusung tema Nusantara. Pameran hasil karya siswa ini bergilir dari Kelas 1, 3 dan 6 pada tanggal 17 – 19 Januari dan Kelas 2, 4, 5 pada tanggal 20-22 januari 2017.

Konten pembelajaran Religius, Tematis dan edutainment dengan motto “Selalu Berusaha Untuk Lebih Baik” manjadikan sekolah ini dipercaya berbagai kalangan masyarakat dalam pendidikan buah hati mereka. Pameran pendidikan Islam Nurani 2017 digelar dari tanggal 17 – 22 Januari 2017 di Mall Cito Surabaya.

Leave a reply