Pesan Guru Besar ITS Kepada Para Siswa Sekolah Kreatif

SEKOLAHKREATIF.COM – Siswa Kelas 6 Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya berkesempatan bertemu dengan Prof. Imam Robandi, M.Sc Guru Besar ITS Surabaya, hari Rabu kemarin (19/3/2019).

Kesempatan itu didapat setelah kelas 6 melakukan outdoor di Liponsos Kota Surabaya. Rombongan melakukan sholat dzuhur di Masjid Manarul Ilmi. Seragam Outdoor Sekolah Kreatif timbul dan tenggelam diantara para jamaah masjid kampus itu.

Seusai sholat, Allah memberikan kesempatan bertemu dengan Prof. Imam Robandi. Didampingi Ust. Heru Tjayono, perwakilan kelas 6 diajak ke ruang Gedung Dewan Profesor ITS.

“Namamu Siapa? Waah ini harus olahraga terus. Semoga berat badannya bisa turun” celutuknya kepada Zaidan, Siswa Kelas 6 yang bertubuh gemuk.

Ia berkata bahwa di Jepang dokter agak cerewet ke guru agar siswa tidak terlalu gemuk. Ia juga berpesan agar anak anak belajar dengan giat dan sungguh-sungguh, hidup sehat, memuliakan orang tua serta tak lupa menghormati guru. Guru Besar Fakultas Teknik Industri ini berharap siswa Sekolah Kreatif punya keinginan untuk melanjutkan pendidikan di ITS Surabaya. Semangat! (Zuhri)

Leave a reply