Prosesi Wisuda Kelas 6 Sekolah Kreatif 2019

PWMU.CO– Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Barata Jaya Surabaya menggelar wisuda untuk 113 siswa-siswi kelas 6 yang telah lulus. Wisuda bertempat di halaman sekolah, Sabtu (18/5/2019) sore.

Purna siswa bertajuk Generasi Muslim Milenial ini dihadiri Komite Sekolah dan ratusan wali murid yang dikemas secara santai, semarak dan bernuansa biru kuning.

Wisuda diawali dengan murajaah sekaligus pemberian penghargaan bagi siswa-siswi program tahfidh juz 30. Disusul penampilan little acoustic. Selanjutnya konser simple orchestra, paduan suara siswa kelas 6 serta penampilan ustadz dan ustadzah yang terbentuk dalam band Sak Unine. Pembukaan wisuda sekolah kreatif ini berlangsung semarak dan syahdu.

Kepala Sekolah Ustadz Maulana Muhammad ST dalam sambutannya mengatakan, wisuda ini momen yang cukup luar biasa. Karena sekaligus sebagai ajang silaturrahim keluarga besar Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya.

Maulana menambahkan, setelah ini anak-anak yang lulus ini akan menapaki jejak selanjutnya yakni jenjang SMP. ”Kami sudah cukup banyak, sudah total memberikan yang terbaik bagi anak-anak semua. Semoga kalian bisa mengambil pembelajaran yang telah diberikan dan mempraktikkan di kesempatan berikutnya,” katanya.

Memasuki prosesi wisuda, kirab para siswa-siswi kelas 6 diiring alunan musik yang syahdu. Kemudian para lulusan menerima pengalungan medali dan piagam penghargaan oleh kepala sekolah dan wali kelasnya. Acara diakhiri dengan buka puasa bersama. (Ika)

Leave a reply