Sekolah Kreatif Ini Rilis Lagu Sang Surya Versi Hip-Hop, Simak Video Klipnya yang Dibuat di Yogyakarta

PWMU.CO – SD Muhammadiyah 16 Surabaya merilis lagu Sang Surya versi hip-hop dalam Channel YouTube Rapper Cilik Indonesia.

Lagu karya Eko Wahyudi, salah satu guru sekolah kreatif ini, dinyanyikan oleh lima siswa kelas IV yang tergabung dalam Tim Hip-Hop Kids Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya. Yaitu Devika Radithya Padmarini, Andrea Althafun, Nyssa Ersandya Sarwahita, Dzakira Talita Zahra, dan Alivia Dzikranaya.

Tak tanggung-tanggung, untuk pembuatan video klipnya, Tim Hip-Hop Kids melakukan syuting di Yogyakarta pada 26-28 April 2019 dengan mengambil lokasi Masjid Gede dan Langgar Kidul Kauman.

“Alhamdulillah, anak-anak sangat antusias mengikuti syuting video klip Lagu Sang Surya versi Hip-Hop ini. Dan malam ini video clipnya sudah kami rilis di YouTube” tutur Eko Wahyudi pada PWMU.CO, Selasa (21/5/19).

Ia berharap dengan lagu Sang Surya versi hip-hop ini, anak-anak semakin suka dan mengenal perjuangan KH Ahmad Dahlan dalam mendirikan dan memperjuangkan Muhammadiyah.

Berikut adalah lirik Sang Surya versi hip-hop Tim Hip-Hop Kids Sekolah Kretaif SD Mhammadiyah 16 Surabaya.

“Terbit dari timur, tenggelam di Barat, inilah kisah sang Pencerah. Walau sakit parah, maju berdakwah awas di sana berbahaya.

Atur strategi, bukan gigit jari, dimusuhi orang kanan kiri, orang pada marah, surau dibakar, Bapak Ahmad Dahlan sang Pencerah.

Kata Syahadat, dua melingkar, ajarkan dakwah Islam yang benar hilangkan syirik dalam ibadah, hilangkan mistik, tahayul hok ya.

Sang Surya telah bersinar, syahadat dua melingkar, warna yang hijau berseri, membuatku rela hati.”

Selamat menikmati lagunya! (Saifuddin Zuhri)

Leave a reply