Sekolah Kreatif Muhammadiyah 16 Ini Boyong Tiga Gelar Panca Lomba PAI

PWMU.CO – Sekolah Kreatif Sekolah Dasar Muhammadiyah (SDM) 16 Surabaya memboyong tiga gelar di ajang Panca Lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) yang digelar Kelompok Kerja Guru PAI Kecamatan Gubeng di SD Islam Maryam Surabaya, Sabtu (12/10/20).

Panca Lomba PAI yang meliputi Tahfidh, Dacil (Dai Cilik), CCI (Cerdas Cermat Islam), Shalawat Banjari, dan Musik Patrol ini diikuti oleh sekitar 100 siswa SD, baik negeri maupun swasta, se-Kecamatan Gubeng, Surabaya.

Menurut Ketua Panitia Umar SAg, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas syiar Islam dan menamakan nilai-nilai akhlak mulia. “Jangan pernah berhenti belajar dan meningkatkan ilmu agama. Semoga kalian mampu menunjukkan yang terbaik,” ujar

Pelatih Dacil Madrus SAg menyatakan, tidak ada latihan khusus selama lomba dimulai. “Mereka jarang latihan karena kegiatan sekolah sangat padat,” ujarnya. Sebelum persiapan, sambungnya, siswa hanya berlatih tiga kali dan sekali ‘gladi bersih’ di hadapan seluruh siswa untuk melatih mental.

Pembimbing Tahfidh Ustadz Abdul Mujib SAg menyatakan Muhamamda Hisyam memang bagus dan daya ingatnya. “Sangat kuat dalam menghafal Al Quran,” ujarnya.

Salah satu juri Lomba Dacil Abdul Wahab menyatakan kekagumannya pada siswa SDM 16. “Mereka mampu memborong juara I dan III. Hebat!” ujarnya.

Berikut daftar juara dari SDM 16 Surabaya:
1. Devika Radithya Padmarini (siswa kelas V), juara I Lomba Dacil.
2. Muhammad Hisyam (siswa kelas IV), juara II Lomba Tahfidh
3. Muhammad Zulfahmi Ilmi (siswa kelas V) Juara III Lomba Dacil.
(Andi)

Leave a reply