Sekolah Kreatif SDM 16 Surabaya Latih Jiwa Wirausaha Siswa dengan Entrepreneurweek

Maulana Muhammad (kiri) sedang mengunjungi salah satu stand. (Zuhri/PWMU.CO)

PWMU.CO – Suasana istirahat di Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya Senin (12/11/18) lebih ramai dari biasanya. Hal itu dikarenakan mulai Senin hingga Jumat (16/11/18) sedang diselenggarakan Entrepreneur Week di sekolah yang beralamat di Jalan Baratajaya Surabaya ini.

“Hari ini, anak kelas I yang berjualan. Besok anak kelas II, besok lusanya kelas III, besoknya lagi kelas IV, dan puncaknya di hari Jumat kelas V, ” ujar Taufik Ibrahim, Waka Kesiswaan.

Setelah dibuka secara simbolis oleh kepala sekolah dan atraksi Wushu, para siswa kelas II hingga kelas VI bergiliran membeli barang dagangan yang dijual oleh siswa kelas I.

Tidak hanya makanan dan minuman, ada juga yang berjualan alat tulis dan mainan. “Ini aku lagi jualan puding yang kubuat dibantu mama. Ayo beli!” ujar Rafie, siswa kelas I Kelinci sambil menawarkan pudingnya. Ia mengaku senang sekali bisa berjualan. Puding yang dijualnya habis dibeli teman-temannya sendiri.

Kepala SDM 16 Surabaya Maulana Muhammad ST menjelaskan tujuan diselenggarakan acara ini adalah melatih jiwa kewirusahaan, kejujuran, tangggung jawab, amanah dan kemandirian. “Saya berharap anak-anak sekolah kreatif menjadi anak-anak yang hebat, berprestasi dan sukses di masa depan” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi siswa kelas VI yang telah menjadi panitia dalam menyelenggarakan acara ini. Mereka diberi tanggung jawab untuk mengatur seluruh kegiatan. Seperti menyiapkan stand, menjadi pembawa acara, dan mengisi acara hiburan.

“Kami berharap di masa mendatang muncul wirausahawan-wirausahawan hebat yang berasal dari sekolah kreatif. Semoga sukses anak-anak!” ujarnya. (Zuhri)

Leave a reply