Sekolah Kreatif Terbukti Benar-Benar Kreatif di Pameran Ini

PWMU.CO –Sesuai namanya Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya meraih penghargaan sebagai juara stan paling kreatif di ajang Pameran Sekolah Islam Favorit di City of Tomorrow (Cito) pada Selasa-Ahad (16-21/1/2018).

Pemenang stand itu diumumkan saat penutupan Ahad malam. ”Kami ucapkan terima kasih kepada para ustadz dan ustadzah yang luar biasa. Thank you all,” ujar Kepala Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya Maulana Muhammad, Senin (22/1/2018).

Pameran diikuti berbagai sekolah Islam di Surabaya dan Sidoarjo. Semua sekolah memamerkan stand dan program-program unggulan masing-masing. Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya menghias stand menjadi unik dan berbeda dari yang lain.

Maulana menjelaskan, ratusan hasil karya anak kelas 1 hingga 6 dipamerkan tiap harinya di stand ini. “Kami pamerkan semua hasil karya anak sekolah kreatif di sini bergilir setiap hari,” jelasnya. ”Setiap kelas membuat hasil karya berbeda-beda sesuai yang ditentukan. Ada yang membuat karya dari bahan daur ulang plastik, daur ulang kardus, karya dolanan dan karya sains sederhana,” tambah dia.

Selasa – Rabu dipamerkan hasil karya anak kelas 4 dan 6. Kamis – Jumat dipamerkan hasil karya anak kelas 3 dan 5. Hari terakhir, Ahad, dipamerkan karya anak kelas 1 dan 2.

Para ustadz dan ustadzah yang menjaga stand ini pun tampak ramah kepada para pengunjung menjelaskan profil sekolah. Kostum yang dipakai bermacam-macam. Ada yang memakai kostum profesi, kostum binatang, hingga kostum berbahan daur ulang plastik.

”Semua kreasi dan jerih payah itu mendapat apresiasi dari semua orang sehingga dinilai stand paling kreatif,” ujar Maulana. “Sekali lagi saya sampai selamat atas prestasi dan kreativitas ini,” tandasnya. (Zuhri)

Leave a reply