Meriahnya Festival Musim-Musim Sedunia di Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 28 Januari 2017 09:16 WIB

SEKOLAHKREATIF.COM – Ada suasana yang lebih ramai dari biasanya di Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya pagi ini (27/1). Sekolah SD Muhammadiyah yang beralamat di Jalan Baratajaya 11 Surabaya ini sedang menyelenggarakan World Seasons Festival 2017.

Acara kreatif ini dikemas dalam bentuk assembly learning berupa tampilan gerak tari dan lagu yang dibawakan oleh 100 lebih siswa kelas 3 Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya secara kolosal.

Suasana sekolah terasa ada di berbagai dunia dengan berbagai musimnya. Ada musim kemarau dan hujan, musim panas, musim gugur, dan musim dingin. Ada yang memakai baju pantai, membawa payung, memakai baju musim dingin. Suasana semakin apik saat siswa/i menampilkan gerak tari dan lagu dan diiringi oleh hujan salju buatan yang turun dari atas.

Resti Khusfatul Khasanah, Guru Kelas 3 Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya mengatakan bahwa assembly learning ini merupakan bentuk pembelajaran siswa dalam mengekspresikan kreatifitasnya.

Assembly learning ini bertujuan untuk semakin memperdalam lagi pembelajaran tematik integratif kurikulum 2013. Sebelumnya siswa/i sekolah kami telah belajar tentang proses perubahan cuaca, iklim dan musim. Nah untuk itu dengan adanya kegiatan ini anak-anak dapat merasakan keadaan musim-musim yang ada di dunia,” ujarnya. (Zuhri)

Sumber: http://m.muhammadiyah.or.id/en/news-9237-detail-meriahnya-festival-musimmusim-sedunia-di-sekolah-kreatif-sd-muhammadiyah-16-surabaya.html