Saat Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya Jadi Rumah Sakit Sehari

PWMU.CO – Pagi itu suasana Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya terlihat berbeda dari biasanya. Sekolah yang berada di Jalan Baratajaya I No 11 Surabaya itu disulap bak rumah sakit sehari yang dipenuhi pasien.

Itulah suasana kegiatan Baksos Pengobatan Gratis dan Medical Check-up yang diadakan Komite Sekolah bersama Klinik Muhammadiyah yang ada dibawah Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ngagel Kota Surabaya di, Sabtu (7/9/19).

Pengobatan gratis ini ditujukan untuk warga sekitar sekolah sedangkan medical check up untuk wali murid serta guru dan karyawan sekolah.

Kegiatan yang berlangsung 08.00-12.00 ini diikuti oleh 125 warga sekitar dan sekitar 50 walimurid, guru, dan karyawan. Antusias warga sekitar Baratajaya untuk mengikuti pengobatan gratis ini sangat tinggi, terlihat halaman sekolah penuh warga sedang antre menunggu diperiksa.

Diana Arsiya; salah satu panitia, mengatakan, baksos ini merupakan salah satu kegiatan tahunan Komite Sekolah sebagai sarana untuk menumbuhkan jiwa sosial kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan.

Selain itu, tambahnya, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antarwarga sekitar, wali murid, serta guru dan karyawan sekolah. “Kegiatan ini juga dilakukan guna memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H,” katanya.

Sementara itu, Endang Wahjuningsih (66 tahun), salah satu peserta medical check up senang dengan adanya baksos ini. “Acaranya bagus sekali. Saya bersyukur bisa datang untuk check up ini”, ungkapnya.

Dia berharap agar acara ini berlanjut. “Saya kira setelah check up langsung pulang, ternyata panitia penyediakan fasilitas gratis dari sponsorship seperti totok wajah, jasa pendeteksi tulang, serta tetapi lainnya. Jadi sambil menunggu hasil medical check up nya kita bisa menikmati fasilitas itu”, tutupnya. (*)
(Riska)

Leave a reply