7 Kandidat Calon Kepala Sekolah Siap Jadikan Sekolah Kreatif Lebih Baik Lagi

 

SEKOLAHKREATIF.COM – Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya melakukan pemilihan kepala sekolah, Rabu (24/3/21). Ada tujuh kandidat calon kepala sekolah yang akan dipilih satu untuk menjadi kepala sekolah. Mereka adalah Suyono SSi, Ida Afifah SPd, Fahmi Muqqodas SPd, Agus Mulyadi SPd, Amri MPdI, Eko Wahyudi SPd, dan Taufik SSosI.

Acara yang digelar di Hall lantai

4 dan ruang kelas lantai 1 Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya ini dihadiri Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ngagel. Adapun rangkaian acaranya meliputi tes pemaparan visi, misi dan wawancara mengenai keislaman, pengetahuan, manajemen, dan kepemimpinan.

Para kandidat diberi kesempatan untuk memaparkan misi visinya menjadi kepala sekolah.  Diiringi musik sesuai dengan karakter para kandidat calon kepala sekolah secara bergantian memaparkan visi dan misinya dihadapan tim penilai.

Pemaparan pertama disampaikan Ustadz Suyono dengan pembawaan yang kalem, serius dan sistematis. Visi dan misi yang dibawa yaitu menjadikan Sekolah Kreatif SDM 16 yang berwawasan global dan bertaburan IT guna menyongsong sekolah berbasis koneksi dan teknologi.

Pemapar yang kedua yaitu Ustadzah Afi dengan visi misi mengedepankan sekolah berbasis religius serta berkeinginan menjadikan seluruh guru, karyawan, dan peserta didik untuk menjadi penghafal Alqur’an.

Setelah itu dilanjutkan Ustadz Fahmi pemapar ketiga dengan pembawaan yang sederhana menyampaikan visi misi akan menjadikan Sekolah Kreatif SDM 16 menjadi bentuk bagian utuh sebuah sekolah yang penuh dengan suka cita.

Diiringi musik yang awesome, Ustadz Agus memaparkan visi misi yang runtut dan membumi dengan diselingi pendekatan humanis yang membawa suasana menjadi cair.

Pemampar selanjutnya yaitu Ustadz Amri dengan diiringi musik qosidah yang mendayu-dayu membawakan pemaparan yang runtut, detail, sistematis yang mana akan membawa sekolah kreatif berkemajuan dengan mengikuti perkembangan zaman.

Selanjutnya Ustadz Eko, sosok calon kepala sekolah motivator yang akan memberikan penjabaran visi-misinya dengan diiringi musik instrumen hip-hopnya menjelaskan visi-misi yang luar biasa. Yaitu menjadikan Sekolah Kreatif SDM 16 berwawasan ke depan, up to date, dan menjadikan sekolah berwawasan internasional serta memiliki cita-cita agar guru dan karyawan sekolah kreatif akan bisa Go International.

Pemaparan terakhir yaitu Ustadz Taufik dengan diiringi musi ritmik barongsai. Visi dan misi yang dibawa membangun peradaban sekolah yang penuh bintang “GALACTICOS” dan nantinya akan menjadi oase peradaban pendidikan yang berkemajuan.

Diakhir acara, Kepala Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya, Maulana Muhamamad mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim seleksi calon kepala sekolah, yakni kepanitian yang luar biasa dan tentunya juga dukungan dari seluruh ustadz ustadzah guru dan karyawan dalam rangkaian tes pemaparan visi, misi, dan wawancara calon kepala sekolah.

(Admin)