Guru dan Siswa Sekolah Kreatif Baratajaya Raih Juara Aksi Spotic

SEKOLAHKREATIF.COM  – Guru dan Siswa Sekolah Kreatif Ini Raih Juara Aksi Spotic. Setelah bersaing dengan ratusan peserta dari SD/MI Muhammadiyah se-Surabaya, dua siswa dan tim guru Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya raih juara di ajang Apresiasi Kreasi Seni Islami and Olympic (Aksi Spotic), Selasa-Rabu (26-27/10/2021).

Ajang kreasi yang digelar Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD/MI Muhammadiyah Surabaya ini dilaksanakan secara virtual.

Berbagai lomba yang diadakan adalah Menulis Cerpen, Tartil, Nasyid, Berkisah dalam al-Quran, Kaligrafi, Tahfidh, Matematika, Sains, Ismu in English dan Arab untuk Siswa, serta Video Pembelajaran untuk guru.

Sekolah yang berada di Jalan Baratajaya I No. 11 Surabaya ini mengirim 23 siswa dan satu tim guru. Dua siswa meraih juara. Yaitu: Almira Adiva Syakila Huda, siswa kelas VI, juara II Menulis Cerpen. Dan Alya Ranishia, siswa kelas V, juara IIKaligrafi.

Sedangkan tim guru yang terdiri dari Siti Mariyam SPd, Resti Kusfatul Ini, dan Abdul Rozaq SPd meraih juara II Video Pembelajaran.

Kepala Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya, Suyono SSi mengatakan, lomba Aksi Spotic K3S Muhammadiyah ini menjadi salah ajang untuk menyalurkan minat dan bakat siswa sesuai ketrampilan masing-masing. “Tidak hanya akademik tetapi juga ada seni dan kreativitasnya”, katanya.

Ia mengucapkan selamat bagi seluruh peserta yang sudah mewakili sekolah baik dari siswa maupun guru. “Terima kasih  sudah berusaha dan berjuang maksimal untuk memberikan hasil yang terbaik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selamat bagi yang sudah mendapat juara dan jangan berkecil hati bagi yang belum berhasil. “Insyaallah semua yang sudah mewakili sekolah untuk berlomba adalah juara,” katanya.

Resti Kusfatul Khasanah SSi, salah satu anggota tim guru juara II video pembelajaran, bersyukur atas juara yang telah diraihnya.

“Semoga dengan diperolehnya juara ini, kami sebagai guru harus lebih berkarya lagi, berkreasi lagi, lebih baik dan lebih baik kedepannya seperti motto Sekolah Kreatif yaitu “Selalu Berusaha untuk Lebih Baik,” katanya.

Tema yang kami ambil untuk pembuatan video pembelajaran ini, lanjutnya, yaitu tema pancaindera. “Tema tersebut karena sangat dekat dengan keseharian anak-anak. Apa yang mereka lakukan sehari-hari berhubungan dengan pancaindra yang telah diberikan Allah,” jelasnya.

Ia menambahkan, konsep pada video pembelajaran ini yaitu mengenal pancaindra dan fungsinya melalui gerak dan lagu. “Kami membutuhkan waktu satu pekan mulai dari membuat RPP, mengkonsep video, sampai editing,” ujarnya.

Almira Adiva Syakila Huda, siswa kelas VI, mengaku senang dan terharu meraih juara II menulis cerpen. “Waktu pertama mendengar kabar jadi juara, aku sangat kaget, senang, terharu, dan bersyukur”, ungkapnya.

Tema lomba menulis cerpen, lanjutnya, yaitu Menjadi Generasi Kreatif dan Tangguh. “Waktu latihan untuk lomba ini sekitar satu bulan,” katanya. (Ris)

Sumber: https://pwmu.co/214539/10/28/guru-dan-siswa-sekolah-kreatif-ini-juara-aksi-spotic/